-->

Inilah 15 Fakta Unik Panda Yang Jarang Kamu Ketahui!


ADMINYMOUS - Siapa sangka, ternyata hewan panda memiliki fakta unik yang jarang sekali kita mengetahuinya. Biasanya kita hanya mengetahui fakta panda yaitu makanan panda bambu dan panda bertubuh gendut. Panda memang banyak digemari masyarakan karena kelucuannya. Nggak hanya itu, hewan menggemaskan ini juga termasuk hewan langka guys dan dilindungi di negara kita. Nah, kali ini saia akan memberitahu apa saja sih 15 Fakta unik yang jarang kamu ketahui. Penasaran? Read this bellow.
  1. Makanan Panda terdiri dari 99 persen bambu.
  2. Saat melahirkan, ibu panda 900 kali lebih besar dari anaknya.
  3. Panda telah tinggal di Bumi selama dua sampai tiga juta tahun. ( Wuih cukup lama ya!)
  4. Panda betina berovulasi hanya sekali setahun, dan hanya subur dua atau tiga hari di luar tahun.
  5. Anak perempuan menjadi dewasa sekitar usia lima tahun, sedangkan anak laki-laki tidak menjadi dewasa sampai sekitar tujuh tahun.
  6. Seekor panda bisa menghabiskan 14-16 jam sehari untuk makan bambu.
  7. Panda raksasa dewasa bisa menimbang di mana saja antara 200-300lbs.
  8. Rambut panda tebal dan kurus dan bisa tumbuh hingga empat inci.
  9. Panda raksasa tidak hibernate karena makanan bambu mereka tidak memungkinkan mereka menyimpan cukup cadangan lemak untuk musim dingin.
  10. Sebagian besar makanan yang dimakan panda tidak dicerna. Untuk alasan ini, mereka bisa menghasilkan sampai £ 60. dari kotoran sehari.
  11. Di Cina, panda dianggap sebagai harta nasional.
  12. Karena panda sangat besar, mereka tidak memiliki predator alami. Namun, macan tutul salju akan memangsa anak-anak panda yang rentan.
  13. Kaki paha memiliki sesuatu yang sangat dekat dengan ibu jari yang mereka gunakan untuk menampung tangkai bambu.
  14. Panda raksasa memiliki indera penciuman yang besar. Bahkan di malam hari mereka bisa menemukan tangkai bambu terbaik dengan aroma.
  15. Panda makan sambil duduk. ( Panda aja makan sambil duduk, masa kita yang manusia diberi akal dan budi pekerti nggak?)
Fakta-faktanya cukup unik bukan? Fakta yang paling tepat dan akurat ialah panda seorang hewan hehe. Sebaiknya kita harus melestarikan panda agar panda tidak punah, sayang sekali kan kalau hewan yang lucu ini punah? Sekian informasi tentang 15 fakta unik Panda yang jarang kamu ketahui dan semoga bermanfaat bagi kalian semua.

Click to comment