-->

Luar Biasa! Inilah Top 10 Hotel Paling Unik Di Dunia, Ada yang Dibangun Dari Garam Loh!

ADMINYMOUS - Semua orang pasti tahu hotel dan bentuknya. Bayangkan, bagaiamana kamu kalo menginap di salah satu hotel paling unik di dunia. Jangan heran jika kita pasti disuruh merogoh gocek yang banyak hanya untuk 1 malam. Semua itu pasti akan tersuguhi dengan fasilitas dan pemandangan hotel unik ini. Top 10 hotel paling unik di dunia itu beda banget dengan hotel-hotel yang biasa kamu lihat. Pasalnya, dari tempat dan pemandangannya saja sudah beda guys. Huh kebayang banget kan gimana perasaanya saat berpetualang di hotel unik seperti begitu. Fun! Mulai dari istana gurun yang terbuat dari garam, boieng 177 yang sudah diganti, hotel ini pasti akan mengganti definisi pemikiran kamu tentang hotel.  Di bawah ini merupakan Top 10 Hotel Paling Unik Di dunia menurut National Geographic. Penasaran? Check this out!

1. Manta Resort, Pulau Pemba, Zanzibar


 Hotel unik ini dikelilingi perairan yang masih asli, dengan vila-vila pantai  di sebuah pulau terpencil. Tidur dibawah permukaaan saat ikan karang berwarna-warni berenang  meluncur melewati jendela besar yang mengelilingi tempat tdurmu. Pada malam hari, lampu sorot di bawah jendela bisa dinyalakan untuk menarik ikan-ikan dan gurita. Lantai dasar laut yang diatas memiliki ruang tamu dan kamar mandi sederhaana serta teras atap yang bisa kamu pakai untuk berjemur. Di sini juga ada fasiltas yang lebih cool lagi nih, jika kamu bosan di kamar, kamu bisa spa gratis, scube diving di pantai, atau menjelajahi ke dalam pulau ini untuk melihat anek margasatwa dan budayanya. Cool Banget ya! pemandanganya.

2. Golden Grown Levi Iglot, Levi, Finlandia


Hotel ini menawarkan panorama kota Levi, Finlandia. Terletak 6 mil dari wisata Levi, Finlandia, setiap igloo mempunyai satu dapur lengkap dengan setnya, kamar mandi lengkap dengan setnya, dan pastinya tempat tidur double lengkap dengan sandaran yang di sesuaikan dengan keadaan. Jendela terisolasi agar menjaga pengunjung dari panas serta tirai yang memberi privasi penghuni kamar. Nikmati juga perapian di pondok kecil pedesaan dan suhu beku yang berani dinikmati di bintang-bintang  dari hot tub outdoor. Bahkan, pada desember 2016 lalu sudah dibuka restoran dan gedung resepsi yang nggak kalah uniknya disana!

3. Gua Kokopelli, Farmington, New Mexico



Gua Kokopelli adalah sebuah kamar bertingkat 100 meter dari atas gua la plata. Para tamu menuruni tangga ke pintu masuk 70 kaki di bawak puncak mesa, dimana mereka menemukan gua melingkar. Terdapat Jaccuzi, dapur,  air terjun, kamar tamu dan bakon dengan pemandangan lanskap gurun yang luas di bawah ini. Betapa indahnya ya! Nah tidak hanya itu, pengunjung juga bisa mengunjungi destinasi four corners.

4.  Book and Bed, Tokyo, Jepang


Yuk para kutu buku merapat! Hotel ini mungkin mrip seperti toko buku bekas sampai tamu membuka rak buku dan menemukan kamar tidur, lampu dan lain -lain. Terdapat rak yang berisi 300 judul buku dalam bahasa jepang dan inggris. Kmar mandi dan sofa di area di luar rak buk menyediakan tempat baca dan komuna. IMO, ini lebih cocok disebut dengan hostel dibanding hotel, but it's unqiue enough for me. Dan pada uang 3.500 yen kamu bisa mendapat buku-buku baru yang menarik pastinya seta menjelajah kota Tokyo.

5. Dromen Aan Zee, Belanda

Tempat ini menawarkan 3 tempat unik yang merayakan budaya pelaut Harlingen. Pertama, Havenkreen memiliki tamu yang tinggal 56 kaki diatas tanah di derek pelabuhan yang samai th 1966 digunakan untuk kapal yang tidak beroperasi. Patinya, kamar mesin dan kontrol telah dubah menjadi apartemen yang elegan fdan bergaya dengan panorama laut wadden. Warna cerah, area dapur, bak mandi penuh terasa seperti lebih mirip kapal pesiar toni dibanding meisn industri. Kedua, Vuurtoren didekatnya adalah mencusuar zaman dahulu yang dibangun pada tahun 1920 yang sekarang, tentunya sudah diubah, memiliki tiga spiral kamar dipuncaknya. juga lengkap dengan fasilitas, pemandagan laut, dan kota 260 derajat dari teras yang setinggi 72 kaki

6. Hotel Costa Verde, Costa Rica



Para tamu dapat bermalam di Boeing 127 yang sudah diubah menjadi wisma mewah dengan dua kamar tidur. Sementara bentuk badan pesawat yag khas utuh, interiornya berpanel dengan jati lokal. Jendela jendela menawarkan pemandangan yang indah dan samudra. Kmar tidurnya memiliki AC dan masing masing memiliki kamar mandi sendiri Nikmati makan malam disapur atau nikmati makanan serta minuman di El Avion, restoran dan pub hotel tersebut yang bertempat disebuah pesawat kargo C-123 Fairchild yang berperan dalam Affra Afair tahun 1980-an.

7. Happy Nomads Village, Karakol, Kryghyztan

Rasakan kehidupan tradisonal kyrgyz di Happy Nomads Village. Dikelilingi tamang bunga, cuaca hangat, masing masing bozui memiliki lantai berpanas dan kamar krmbar dan  tempat tidur kembar di sekeliling lingkaran yang bisa menampung lima orang.  ditambah dengan interior yang sederhana yang memiliki karpet warna warni, wifi, dan outlet listrik, kamar mandi besar dan shower. Kamu juga bisa menunggang kuda dipagi hari ke pengunungan dengan pemilik yang bisa berbicara 3 bahasa ayitu rusia, jerman dan inggris atau ketika musim dingin bisa bermain ski di area ski karakol.

8. Palacio De Sal, Bolivia




 Pasti kamu pernah dengr hotel es? Nah di policio ini lebih jauh unik lagi guys, di hotel ini berkonsep menggunakan garam dari Salar De unyi yang terkenal untuk menciptakan hotel mewah di Bolivia. Garam, Bayangkan, Garam! Hampir semuanya di hotel seluas 48.500 kaki ini terbuat dari garam, termasuk perabotannya. Unik banget sumpah. Msing- masing dari 30 kamar sederhana namun bergaya dengan lantai kayu. Tempat tidur platform dan kursi di area umum adalah garam, tap selimut dan bantal tidak. Jendela ruang makan menata panorama dataran garam dan makananya meliput ilama dan domba yang bersumber lokal dan spesialisasi rumah, ayam garam. Serba garam dah pokoknya. Kamu bisa melihat hamparan dataran tinggi garamm zen terbesar didiunia.



9. Santos Express, Teluk Mossel, Afrika Selatan


Santos express ialah kereta penumpang tahun 1920-an yang diparkir scara permanen 100 mil dari pantai santos. Empat mobil penumpang meiliki lima tempat berlabuh dengan tempat tidur double, pemnadangan laut, dan bak mandi. Mobil kelima memiliki 16 tempat tidur susun untuk grup dan wisatawan menengah kebwah dan Honeymoon Caboose memiliki kamar mandi dan teras menghadap ke laut. Dua mobil royal sute masing masing memiliki kamar mandi pribadi sendiri cocok untuk keluarga yang ingin mobil utuh untuk diri mereka sendiri.

10. TreeHouse Lodge Resort






Tidurlah dengan suara hutan hujan Amazon Peru di air terjun Amazon. Para tamu hanya dapat mencapai Treehouse Lodge Resort melalui perjalanan perahu selama satu jam dari Iquitos, dan kemudian mereka akan mendaki 34 sampai 67 kaki ke satu dari delapan rumah pohon melingkar di atas kanopi hutan. Struktur atap jerami rata-rata berdiameter 18 kaki, dan pagar, gorden, dan kelambu opsional adalah satu-satunya benda yang memisahkan Anda dari hutan hujan. Sebuah kamar mandi dengan shower air dingin terletak di bawah lantai utama.Jalan setapak yang ditangguhkan dari setiap rumah pohon mengarah ke rumah pohon utama, di mana makanan gourmet yang diilhami Peru disajikan. Kura-kura tupai, macaw, sloth, dan penghuni hutan hujan lainnya sering menggunakan ekowisata seluas 345 hektar. Para tamu memiliki panduan pribadi, dan kunjungan sehari-hari meliputi menonton lumba-lumba sungai dan mengunjungi

Bagimana guys menurut kalian? Keren nggak?  Kalo misalnya kamu bingung menentukam destinasi wisata luar negeri, kamu juga bisa mnjadikan salah satu hotel tersebut. Jangan lupa sertakan pendapatmu di kolom komentar! Sekian dan semoga bermanfaat.
source : national geographic






\


3 komentar

avatar

Wih keren2 semua tempat nya .. siapa nnti bisa ksna .. nice post min

avatar

Nice keren" destinasinya.... mantap min

avatar

hotelnya keren'' , pasti mahal harganya dibanding harga elevenia

Click to comment