-->

Wow! Ternyata Inilah 10 Fakta Tentang Kapal Titanic Yang Jarang Didengar Oleh Orang-Orang, Yuk Simak!


credit : Alamy
   
ADMINYMOUS - Siapa sih yang nggak tahu Titanic? Titanic merupakan sebuah kapal terbesardi dunia yang berakhir naas karena menabrak es. Bahkan dari peristiwa itu dibuatlah film dengan Judul yang sama dengan menampilan kisah cinta Jack and Ross yang dibintangi oleh Leomardo DiCaprio dan Kate Winslet. Well, tidak hanya kisah cinta ross dan jack melulu mengenai kapal titanic tetapi ternyata titanic juga memiliki fakta unik yang tidak pernah didengar oleh orang-orang sebelumnya. Hm, kira-kira apa saja ya? Yuk simak pada artikel dibawah ini!

 1. RMS Titanic adalah kapal pesiar terbesar di dunia pada masanya. Dengan panjang 269 meter (882 kaki) dan juga termasuk objek benda terbesar yang pernah dibuat manusia di bumi

2. Butuh sekitar. 3.000 orang dengan jangkawaktu  tiga tahun untuk membuat kapal Titanic. 

3. Menurut Daftar Belfast,  ada sekitar 2.225 jiwa yang berada di kapal Titanic pada saat itu. Dari mereka, 1.317 adalah penumpang dan 908 orang adalah  kru dan pelayan tetapi hanya 713 orang yang selamat.

4.  Yup, Ada 15.000 botol bir di kapal Titanic dan 10.000 botol anggur. Penumpang terakhir kelas satu menyantap hidangan makan malam yang terdiri dari 11 menu yaitu consommé, krim sup barley, kursus ikan, dua  daging, foie gras, tiga makanan penutup, dan hidangan keju.



5. Menu makan siang terakhir yang disajikan kepada penumpang kelas satu berada di antara banyak artefak langka yang dipajang di Titanic Belfast termasuk notebook peluncuran Harland & Wolff asli.

Barang-barang lainnya termasuk peralatan makan white star asli yang menampilkan logo kapal, brosur promosi Olympic & Titanic yang langka dan terdapat surat terakhir yang pernah ditulis di atas kapal Titanic. Surat itu ditulis oleh  Esther Hart, seorang pria kelahiran Essex dan putrinya yang berusia tujuh tahun Eva.

6. Biaya tiket kelas satu diperkirakan sebesar € 89.000 apabila disesuaikan dengan nilai mata uang sekarang

7. Ternyata terdapat banyak kisah pribadi yang unik yang terjadi di kapal besar itu, seperti kisah penumpang kelas satu yairu Benjamin Guggenheim yang merupakan seorang Pengusaha Amerika. Konon, setelah ia menyadari bahwa kapal nya akan tenggelam, ia langsung mengganti pakaiannya menjadi pakaian malamnya bersamaan dengan pelayannya dan berkata: "Kami telah mengenakan pakaian terbaik kami dan siap untuk turun seperti tuan-tuan."
Keduanya terakhir terlihat di kursi  meminum brendi sambil merokok cerutu.

8. Ada banyak kisah cinta juga, seperti kisah Isidor Straus dan istrinya, Ida, pemilik Macy's Department Store, New York.
Setelahmengetahui bahwa kapal yang ditumpanginya akan tenggelam, Ida menolak untuk meninggalkan Isidor dan tidak akan masuk ke sekoci tanpa dia, malahan dia berkata sebaliknya, "Saya tidak akan terpisah dari suami saya. Karena kami telah hidup, maka kami akan mati, bersama-sama."

Meskipun Isidor ditawari tumpangan sekoci untuk menemani Ida, dia menolak, sementara itu, masih terdapat beberapa anakperempuan dan anak-anak di dalamnya.

9. Korban terakhir yang selamat dari Titanic yang tersisa adalah Millvina Dean, seorang Pegawai Negeri Sipil dan Kartografer Inggris.
Pada usia dua bulan, Millvina adalah penumpang termuda di pesawat sehingga ketika dia diwawancara dia tidak mempunyai banyak gambaran karena usianya yang masih sangat belia pada sat menaiki kapal itu. Dia meninggal pada tahun 2009, pada usia 97.

10. Bangkai kapal Titanic sekarang terletak  sekitar 370 mil di lepas pantai Newfoundland, hampir dua setengah mil di bawah permukaan laut menghadap ke ngarai kecil di bawahnya.

Tidak ada cahaya pada kedalaman yang sangat jeru ini, bahkan tidak ada kehidupan didalamnya.

Di Titanic Belfast, pengunjung dapat melihat rekaman definisi tinggi Dr Ballard tentang seperti apa Titanic hari ini dan dapat mempelajari lebih lanjut tentang masing-masing barang dalam reruntuhan menggunakan pod interaktif.

Wah gimana? Jadi tambah tahu kan mengenai kapal ini? Semoga artikel Wow! Ternyata Inilah 10 Fakta Tentang Kapal Titanic Yang Jarang Didengar Oleh Orang-Orang, Yuk Simak! ini bermanfaat ya bagi kita semua. Sekian

Click to comment