-->

10 Wanita Terkaya Di Dunia 2017, Berapa Ya Kekayaanya?



ADMINYMOUS - Kebayang kan jadi orang terkaya didunia, apalagi ini perempuan. Huih, pasti setiap perempuan pengen menjadi seperti mereka. Tidak seperti biasanya, kali ini daftar orang terkaya di dunia adalah perempuan! bukan laki-laki.Judulnya aja Wanita Terkaya Di dunia, hehe.  Keren banget dah. Walaupun sebagian ada yang berasal dari warisan mereka, tetapi nggak semuanya kekayaanya berasal dari warisan. Tetapi juga dari hasil kerja keras mereka. Salut! Inilah daftar 10 Wanita Terkaya Di Dunia.

1. Christy Walton $ 36,7 Miliar


Christy Walton memperoleh kekayaanya di tahun 2005  ketika suaminya meninggal. Suaminya John Walton adalah salah satu putra Sam Walton (pendiri Walmart). Seluruh keluarga Walton sangat kaya tapi tidak hanya dengan itu, Christy Walton juga memiliki investasi sendiri di First Solar yang telah naik 47% dan hal itu menempatkannya sebagai wanita terkaya di dunia.

2. Liliane Bettencourt $ 34,5 Miliar


Liliane Bettencourt adalah pemegang saham utama kosmetik L'Oreal dan juga orang terkaya di perancis. Ayahnya memulai perusahaan itu dan Lilliane mulai  magang di perusahaan tersebut pada usia 15 tahun. Wuih keren ya! Ia mewarisi perusahaan tersebut dari ayahnya dan mempertahankan sebagian besar saham ,bahkan setelah perusahaan tersebut mengumumkan untuk 'go public'

3. Alice Walton $ 34,3 Miliar


Alice Walton adalah putri Sam Walton ( Pendiri Walmart). Alice merupakan orang paling dermawan di keluarganya. Ia tidak hanya mewarisi kekayaan ayahnya, Alice juga telah membuat nama sendiri   di industri keuangan. Ia juga turut serta menjadi kekuatan pendorong di balik pembangunan Bandara Regional Northwest Arkansas.

4. Mars Jacqueline Badger $ 20 Miliar


Jacqueline Badger Mars adalah pewaris kekayaan Mars. Mars merupakan  perusahaan permen terbesar di dunia dan Jacqueline berbagi perusahaan dengan dua saudara laki-lakinya. Dia  meraih gelar Antropologi dan sekarang memiliki tiga orang anak. Ia adalah salah satu wanita terkaya di dunia.

5. Gina Rinehart $ 17,7 Miliar


Wanita Australia ini mendapatkan kekayaannya dari proyek bijih besi dan batubara di bagian barat dan utara Australia. Besi dan batu bara itu ditemukan oleh ayahnya dan ia mewarisi kekayaann ayahnya yang akhirnya membuatnya masuk dalam jajaran wanita wanita terkaya di dunia. Konon, Saat ini ada pertarungan kepercayaan antara Gina Rinehart dan anak-anaknya yang menguasai kepercayaan keluarga.

6. Suzanne Klatten $ 17,4 Miliar


Suzanne Klatten adalah wanita terkaya di Jerman dan merupakan pemegang saham Altana. Altana adalah sebuah produsen farmasi dan bahan kimia. Hebatnya, Selama bertugas di dewan pengawas, perusahaan ini telah menjadi perusahaan kelas dunia. Pada tahun 2006, perusahaan tersebut menjual produksi farmasinya, selang beberapa tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2009 Suzanna membeli hampir semua saham dari sisa saham Altana.

7. Abigail Johnson $ 17,3 Miliar

Abigail Johnson adalah Presiden dan Chief Executive Officer Fidelity Investments. Kakeknya mendirikan perusahaan itu dan ayahnya menjabat sebagai ketua perusahaan tersebut saat ini. Abigail meraih gelar MBA dari Harvard Business School dan bekerja melalui Fidelity Investments. Dia memulai pekerjaanya sebagai analis dan manajer portofolio.

8. Anne Cox Chambers $ 15,5 Miliar


Anne Cox Chambers adalah pewaris Cox Enterprises, sebuah perusahaan media yang dibangun oleh ayahnya. Namun demikian, perusahaan besar itu bukan satu-satunya ambisi  atau cita-cita Anne Cox Chambers. Dia juga menjadi seorang duta besar untuk Belgia dan direktur dewan Coca-Cola Company. Cox Enterprises juga pemilik Cox Communications, beberapa surat kabar, stasiun televisi dan radio, dan Manheim Auctions.

9. Laurene Powell Jobs $ 14 Miliar


Laurene Powell Jobs adalah salah satu pendiri Terravera yang merupakan perusahaan makanan alami. Dia juga bertugas di dewan direksi Achieva. Pada tahun 2011, ketika suaminya Steve Jobs meninggal dunia, dia mendapatkan 7,3% saham di Walt Disney Company dan 38,5 juta saham Apple, Inc. Ia masuk  daftar  'strongest women' Forbes pada urutan 29 di dunia karena pengaruh politiknya, Keberuntungan dan usaha filantropinya.

10. Johanna Quandt $ 12,8 Miliar


Johanna Quandt ialah pemegang saham utama di BMW dan juga bertugas di dewan pengawas sampai tahun 1997. Dia menjadi pemegang saham utama BMW setelah kematian suaminya Herbert Quandt yang membawa BMW kembali dari kebangkrutan. Dia memulai  pekerjaanya sebagai sekretaris di kantor Herbert Quandt sebelum menjadi asisten pribadinya dan kemudian akhirnya menjadi istrinya.

Kekayaan mereka nggak bisa dipungkiri ya, banyak banget! apalagi tuh dollar semua. Menurutmu gimana guys? Jangan lupa berikan pendapatmu di kolom komentar. Sekian, semoga bermanfaat.

Click to comment